Laman

Selasa, 30 Oktober 2012

QURBAN CERIA MTsN 13 Jakarta


Kurban (Bahasa Arab: قربن, transliterasi: Qurban), atau disebut juga Udhhiyah atau Dhahiyyah secara harfiah berarti hewan sembelihan. Sedangkan ritual kurban adalah salah satu ritual ibadah pemeluk agama Islam, dimana dilakukan penyembelihan binatang ternak untuk dipersembahkan kepada Allah. Ritual kurban dilakukan pada bulan Dzulhijjah pada penanggalan Islam, yakni pada tanggal 10 (hari nahar) dan 11,12 dan 13 (hari tasyrik) bertepatan dengan Hari Raya Idul Adha.

MTsN 13 Jakarta tepatnya hari senin, 29 Oktober 2012 melaksanakan penyembelihan hewan Qurban, pada tahun ini dilaksanakan di masing-masing gedung , 
 
yaitu gedung a dengan 1 sapi 
dan gedung b dengan 1 sapi dan 2 kambing. 

alhamdulilah puji syukur kami panjatkan bahwa tahun ini MTsN 13 jakarta masih dapat melaksanakan penyembelihan hewan qurban. ketua panitia pelaksana Qurba Ceria MTsN 13 jakarta gedung B  Drs. Kaelani mengatakan bahwa " Qurba Tahun ini Lebih Semarak dan Ceria, Karena Seluruh Warga Madrasah Tsanawiyah Negeri 13 Jakarta ikut Berpartisipasi, Semoga KIta di Tahun Depan dapat ber Qurban Kembali".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar