Laman

Kamis, 04 Oktober 2012

INSTAGRAM

    
Tentunya diawal tahun 2000 anda masih ingat dengan jejaring sosial seperti Friendster , Tagged , dan Myspace , tetapi lambat laun ketiga jejaring sosial itu mulai hilang dari permukan karena Facebook dan Twitter . Bukan hanya Facebook dan Twitter saja yang bertarung dalam memperebutkan status jejaring sosial yang paling populer , karena sekarang banyak bermunculan jejaring sosial baru yang menawarkan fitur berbeda dari Facebook dan Twitter sekalipun .
     Baru-baru ini muncul jejaring sosial baru bernama Instagram . Fitur yang ditawarkannya adalah berbagi foto dengan sesama pengguna , lebihnya lagi sebelum melakukan upload photo , anda dimungkinkan untuk mengedit foto tersebut dan memberikan efek seperti sephia , black and white , atau retro sekalipun . Satu fitur yang unik di Instagram adalah memotong foto menjadi bentuk persegi , sehingga terlihat seperti hasil kamera Kodak Instamatic dan Kamera Polaroid .
     Pada awal kemunculannya Instagram sendiri di peruntukan bagi pengguna Smartphone Apple iPhone . Dalam rancangan awal , nantinya setiap ada pengguna yang mengunggah foto mereka bisa di komentari pengguna lain dan diberi reputasi gambar (seperti tombol like difacebook) . Setiap foto yang akan anda upload di Instagram nantinya juga bisa di share di facebook , twitter , atau foursquare . Namun seiring
banyaknya pengguna , maka Instagram versi Android mulai dikeluarkan . Tetapi berbeda dengan versi iPhone , di Android anda tidak bisa menikmati versi fitur X Pro II dan Tilt Shift . Android yang bisa menjalankan Instagram juga minimal harus versi 2.2 Froyo . Terlebih lagi fitur Instagram di Android masih sangat minim daripada versi iOS nya .
     Namun sekarang Instagram sudah dibeli oleh Facebook , CEO Facebook , Mark Zuckerberg mengatakan kalau posisi facebook sendiri terancam oleh Instagram sehingga dia membelinya (sumber detik) . Sebenarnya bukan hanya Instagram saja yang mempunyai fitur photo filter . Photobucket sebenarnya sudah lebih dahulu muncul daripada Instagram , akan tetapi pada photobucket minim fitur sehingga banyak orang mencari fitur baru .
     Nah untuk anda pengguna Smartphone iOS atau Android jika ingin bergabung sebagai pengguna Instagram dapat mengunduhnya disitus resminya http://instagr.am

Tidak ada komentar:

Posting Komentar