Laman

Rabu, 08 Oktober 2014

AKREDITASI MTsN 13 JAKARTA


foto bersama Tim Asesor BAP-Provinsi DKI Jakarta Bersama Guru dan Karyawan MTsN 13 Jakarta


Hari yang ditunggu oleh keluarga besar MTs Negeri 13 Jakarta, akhirnya tiba. Kegiatan akreditasi yang telah dipersiapkan oleh tim akreditasi beberapa minggu yang lalu akhirnya mencapai puncaknya dengan kehadiran tim asesor dari BAP Provinsi DKI Jakarta.
Kegiatan akreditasi di MTs Negeri 13 Jakarta berlangsung dua hari pada Senin dan Selasa, 6-7 Oktober 2014, dengan asesor Bpk Drs. H. Qomaruddin, dan Bpk. Drs. Puji Antoro Kedatangan asesor disambut oleh Dewan Guru dan Karyawan MTs Negeri 13 Jakarta. Setelah kegiatan penyambutan dilanjutkan dengan ramah tamah di ruang Rapat selama lebih kurang tiga puluh menit. Selanjutnya acara formal dilaksanakan di sekretariat akreditasi MTs Negeri 13 Jakarta, tepat pada pukul 08.30 WIB.

Setelah dibuka secara resmi oleh MC, dilanjutkan dengan pemutaran profile MTs Negeri 13 Jakarta, sambutan Kepala Madrasah yaitu Dra.Hj. retno Dewi Utami, M. Pd serta sambutan asesor. Acara dilanjutkan dengan presentasi kepala Madarsah dan diakhiri dengan doa. Usai kegiatan paparan Madrasah, selanjutnya asesor melakukan kunjungan ke lingkungan Madrasah, serta pemeriksaan dan pengecekan dokumen yang terdiri dari 8 komponen. Pada kesempatan ini asesor juga berbicara dengan dengan siswa, guru dan karyawan serta melakukan pengamatan terhadap proses pembelajaran di kelas. Di hari pertama seluruh pimpinan MTs Negeri 13 Jakarta hadir untuk mendukung kegiatan akreditasi.
Hari kedua akreditasi merupakan kelanjutan hari pertama, asesor memeriksa dokumen standar pendidikan yang belum diperiksa dan melakukan kunjungan ke kelas-kelas dan beberapa sarana yang belum dikunjungi. Asesor mengunjung Lab IPA, Lab Bahasa, Lab Komputer, Musholla ruang BK, Toilet, Perpustakaan, serta ruang TU dan Kepala Sekolah. Secara umum kegiatan berjalan dengan baik dan lancar.
Kegiatan visitasi berjalan dengan baik lancar, seluruh keluarga besar SMP MTs Negeri 13 Jakarta berdoa dan berharap, semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Aaaamin, ya rabbal alamiiin


Pengamatan Supervisi Kelas

Pemeriksaan Standar Proses

foto bersama asesor


mtsn 13 jakarta

gerbang depan

visitasi ke ruang bk

tim akreditasi mtsn 13 jakarta

visitasi ke ruang karya seni siswa

komunikasi tim asesor di ruang rapat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar