Laman

Selasa, 12 Juni 2012

KUNJUNGAN SISWA MTsN 13 di @AMERICA (Explore, Experience & Express with MTsN 13 Jakarta)




Sebanyak 170 orang siswa dan 15 Guru MTsN 13 Pesanggrahan mendapat kesempatan berkunjung di @America pada hari Kamis (07/07/2012). Kegiatan ini merupakan undangan dari pihak @America yaitu salah satu pusat informasi kebudayaan yang dimiliki oleh Kedutaan Besar Amerika Serikat di Jakarta.

@America adalah Pusat Kebudayaan Amerika yang berbasis High Technology, dimana lokasi yang didirikan di Jakarta ini adalah sebagai pusat kebudayaan yang Pertama yang dibangun oleh Kedutaan Besar Amerika yang menggunakan teknologi canggih. Dalam kesempatan kunjungan di @America, para siswa MTsN 13 Pesanggrahan mendapat pengalaman yang berharga seperti Seni Budaya, Pemanfaatan Teknologi Informasi serta berbagai aspek kehidupan bangsa dan Negara Amerika Serikat. Disini siswa dapat melihat berbagai kegiatan seperti diskusi-diskusi, Web Chats, Debat, Kompetisi, Eksibisi dan pertunjukkan Seni budaya serta informasi dan konsultasi pendidikan di Amerika.

Pada kesempatan ini Kepala MTsN 13 Pesanggrahan, Ibu Dra. Hj. Retno Dewi Utami, M. Pd selaku Ketua Rombongan mengatakan, adapun tujuan rangkaian kegiatan kunjungan di @America ini adalah agar siswa dapat menimba Ilmu dengan Menjelajah ke berbagai Media Teknologi, Belajar dari Pengalaman dan mendapatkan informasi dengan cepat tentang Negara Amerika Serikat Sehingga dapat mewujudkan dan menggali pemikiran dan Ide-ide yang kretif serta cemerlang. Melalui berbagai media seperti Monitor Touchscreen, Google Earth, dan Ipad.

Adapun tema pada saat kunjungan ini @America menyajikan bahasan tentang Keaneka Ragaman Pangan dan Pertanian di Amerika Serikat (American Food and Agriculture) dimana siswa mendapatkan pengetahuan dan pengalaman seputar informasi tentang perkembangan pertanian dan produk makanan khas dari Negara Amerika Sertikat.

Akhir kunjungan para siswa mendapatkan kesempatan untuk menampilkan beberapa lagu yang dinyanyikan oleh Tim Paduan Suara dan Tim Hadroh MTsN 13 Jakarta.  (rizqi) 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar